Wed. May 22nd, 2024

 

Jika anda melihat ke belakang, tidak dapat disangkal bahawa lagu-lagu baru yang konstan di tahun 90-an kembali dan menjadi popular di kalangan pendengar muda. Tren merakam ulang (remake)  lagu lama dengan aransemen music baru yang dibawakan oleh Penyanyi Kalangan Pemuda (BBNU) sepertinya sudah mencapai tujuannya.

 

Baru-Baru ini, Nova Music juga mengikuti jejak mereka dan tidak mau melewatkan kesempatan untuk bertaruh pada lagu popular Buat Insan Tersayang yang awalnya dinyanyikan oleh duo Ashira dan Eddie Hamid.

 

Meski mengaku berdebar saat pertama kali lagu itu disarankan untuk dinyanyikan kembali, namun hits yang didapatnya lumayan bagus, selain dipuji oleh penggemar. Menonjolkan barisan pucuk-pucuk muda yang menjadi protagonist musim ketiga Lagu Cinta Kita, Ahmad Siafik dan pasangan duetnya, Wawa Shazua, ternyata gamifikasi yang dibuat tidak gagal.

 

Harmoni dan kecakapan vocal keduanya serta bakat lakonan yang ditampilkan dalam video music (MV) sangat halus dan sama sekali tidak menunjukkan kekurangan. Mengenai tren merakam ulang lagu-lagu lama, Wawa, salah satu anggota grup Dar-Al-Aman Buskers, menggambarkan tren tersebut sebagai “gelombang” dalam industry tarik suara.

 

Jenis puisi aslinya adalah tentang kesedihan dan perpisahan cinta, tetapi nafas baru yang disuntikkan membuatnya terdengar sedikit lebih hidup.

 

MV lagu yang telah dirakam di Desaru, Kota Tinggi, Johor, dan baru diunggah pada 5 Ogos itu kini sudah bias disaksikan di YouTube Nova Music. Semoga semakin banyak pendatang baru yang lebih berani mengambil ksesempatan jika diberi kepercayaan dan peluang untuk merakam kumpulan lagu-lagu popular yang telah diberi kehidupan baru.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *